LEADERSHIP



Percakapan disebuah kelas

Dosen     :   Ok kelas, di dalam kota ini, saya sudah menaruh gambar salah satu pemimpin terbesar dalam 100 terahir. Siapa yang bisa menjawab dengan benar saya akan membebaskanmu dari PR berikutnya.

Lantas secara serempak semua mahasiswa mengangkat tangannya...

Dosen     :   OK, saya suka semangat kalian seperti ini...

Lantas sang dosen menunjuk satu persatu mahasiswanya

Dosen     :   ok, Rudi apa jawabanmu ?

Rudi        :   Pangeran Dipenogoro

Dosen     :   Ok bagus... (lalu sang dosen menunjuk lagi mahasiswa yang lainnya)
                   Coba kamu Desi..

Desi        :   Nyai Ahmad Dahlan...

Dosen     :   Ok Bagus.... (dan si dosenpun menunjuk lagi mahasiswa yang lainnya)
                   Coba kamu Ali...

Ali           :   tentu saja KH. Ahmad Dahlan...

Dosen     :   Bagus sekali..., Ok pertanyaan selanjutnya, kualitas apa yang menjadikan seorang Pemimpin Hebat ?

secara serempak semua mahasiswa mengangkat tangannya kembali..., lalu sang dosen
menunjuk salah satu mahasiswanya.

Dosen     :   Coba anda Silvi...

Silvi         :   seseorang yang baik, menghargai, dan mendengarkan apa yang orang lain katakan

Dosen     :   Ok sangat baik jawaban anda, coba anda Abdul, apa jawaban anda ?

Abdul      :   Percaya diri, pintar dan keren Pak

Dosen     :   Keren.... Ok bagus... saya suka itu

Lalu sang dosen menerangkan kepada mahasiswanya siapa peminpin yang ada di dalam
kotak tersebut.

Dosen     :   Saya akan menunjukkan kotak ini dan kalian lihat didalamnya siapa pemimpin hebat itu, saya akan memberikan kotak ini dan operkan ke yang lain, Ok silahkan di lihat siapa pemimpin di dalam kotak ini.

Dan akhirnya kotak tersebut dilihat oleh mahasiswa secara bergantian, dan alangkah terkejutnya semua mahasiswa dengan apa yang ada di dalam kotak tersebut, karena jawaban mereka semua salah, dan ternyata isi di dalam kotak tersebut adalah sebuah cermin, ya.... hanya sebuah cermin dan semua mahasiswapun heran kenapa sebuah cermin.

Dosen     :   Ali... apa yang kamu lihat dalam kotak tersebut

Ali           :   saya melihat sebuah cermin Pak, saya melihat diri saya sendiri

Dosen     :   Ok bagus.., apa yang kita dapat dan kita pelajari dari sini ?

Salah satu mahasiswa mengangkat tangannya

Siti          :   Kita semua adalah pemimpin, kita semua bisa menjadi pemimpin masa depan jika kita menggunakan potensi kita secara maksimal.

Dosen     :   Tepat sekali, hanya ada satu orang yang bisa menghalangimu untuk menjadi versi      terbaikmu, orang itu adalah kamu. Hanya kamu yang bisa mengubah hidupmu, hanya kamu yang bisa mempengaruhi kebahagiaan dan kesuksesanmu. Hidupmu tidak akan berubah ketika Bosmu dan karirmu berubah, hidupmu berubah ketika kamu berubah, ketika kamu yakin pada dirimu. Ketika kamu menyadari bahwa hanya kamulah yang bertanggung atas dirimu sendiri. Buatlah dirimu untuk menjadi versi terbaik dari dirimu.
                   Saat ini dunia butuh Pemimpin Hebat lebih dari masa sebelumnya, saya percaya pada kalian, dan sekarang adalah waktunya kalian percaya pada diri kalian sendiri.


Selesai




 Cerita dikutip dari sebuah Video dokumnter karya : Chandra Hasyim

Komentar